Merk kain bahan kanopi

4 Merk Kain Impor Bahan Kanopi Awning. Mana yang paling bagus?

Kanopi Kain dengan penulisan lain Canopy Kain atau orang sering menyebutnya Awning Kain seringkali kita lihat dipasang pada rumah-rumah bergaya klasik erofa, kafe, coffeshop dan lain sebagainya yang kerap menarik perhatian kita.

Selain berfungsi untuk melindungi bangunan dari terpaan air hujan atau paparan sinar matahari, kanopi kain sangatlah bersifat dekoratif, jenis ornamen peneduh yang satu ini dapat menghias bangunan menjadi tampak lebih estetik dan berkarakter.

Contohnya ketika kanopi kain dipasang di bagian luar kafe, coffeeshop atau restoran, ini dapat menjadi strategi tambahan untuk menarik pelanggan agar singgah lantaran bentuk desainnya yang unik.

Kanopi kain dapat dibuat menjadi berbagai bentuk bidang yang dapat menyesuaikan dengan konsep bangunan cafe. Tidak hanya untuk bangunan komersial saja, kanopi kain juga sekarang sering di aplikasikan pada bangunan hunian seperti rumah, villa, hingga apartemen.

Bagi Anda yang berniat akan memasang kanopi kain, sebelum memutuskan untuk memesan kepada jasa kanopi kain, ada baiknya untuk Anda mengetahui beberapa merek bahan kain impor yang sering digunakan vendor kanopi kain sebelum Anda menghubunginya.

Inilah 4 merk kain import yang sering dipakai sebagai material pada kanopi kain.

1. Kain Tempotest - Parà

kain-para-tempotest
Kain Tempotest

Kain dengan brand Tempotest diproduksi oleh perusahaan asal Itali yakni Parà yang hadir sejak tahun 1920 terus membangun kepuasan penggunanya dengan menghadirkan produk kain awning/kanopi terbaik.

Merek kain ini dikenal secara internasional dan dihargai karena kualitasnya, produksi kain dibuat dan diperlakukan sedemikian rupa sehingga kemudian dapat menyaring sinar UV, sepenuhnya dapat melindungi berbagai area outdoor seperti dekorasi taman dan segala kondisi cuaca buruk sehingga memberikan keteduhan yang Anda butuhkan untuk menikmati taman atau teras rumah Anda.

Parà memproduksi kain serat akrilik spun-dyed diproses dengan partikel mikrometrik yang memungkinkan kain awning menjadi anti air, minyak, dan kotoran. Ada lebih dari 1000 pilihan warna dan pola dalam katalognya sehingga Anda dapat yakin akan menemukan satu yang cocok atau melengkapi rumah atau tempat komersial Anda.

Temukan warna dan motif kain yang cocok dengan selera Anda disini: Katalog Kain Tempotest – Parà

kain kanopi merk recasens
Kain Recasens (Recacril)

Kain Recacril adalah kain berkinerja tinggi yang terbuat dari serat akrilik yang diwarnai dengan larutan yang tahan pudar. Dirancang khusus untuk item awning, canopy, tenda dan ornamen pelindung dari matahari dan hujan.

Semua proses manufaktur pemintalan dan tenun dioptimalkan untuk memberikan kanvas kekuatan tarik dan sobek yang tinggi, dan untuk menghasilkan permukaan akhir yang sangat baik untuk menerapkan lapisan teknologi tinggi Proses Infinity.

Proses Infinity finishing adalah hasil akhir eksklusif yang menawarkan daya tolak luar biasa terhadap air dan kotoran, stabilitas dimensi yang unggul, dan menciptakan kain tahan lama yang menjaga daya pikat estetikanya sepanjang masa.

Kanvas awning recasens sangat mudah ditangani karena kainnya memiliki serat yang konsisten dan rata yang membuatnya mudah dipotong, dijahit, dan dibuat. Struktur tenunan yang lebih rapat dan permukaan yang lebih halus membuat pencetakan lebih mudah. Konfigurasi ini memberikan adhesi vinil yang lebih baik ketika peralatan perpindahan panas digunakan. Jika di sablon, struktur benang yang tertutup, memungkinkan lebih sedikit tinta untuk melewatinya, yang menghasilkan cetakan yang lebih tajam dan lebih jelas.

Kain recacril by Recasens melalui kontrol kualitas yang ketat selama proses pembuatan, memenuhi semua persyaratan untuk mendapatkan persetujuan UNE-EN 13561: 2004 + A1: 2009 (Persyaratan kinerja termasuk keamanan awning).

Recasens adalah bisnis keluarga yang didirikan pada tahun 1886 di Barcelona, diakui sebagai pemimpin pasar tekstil di Spanyol karena kapasitas, proses, pembuatan, dan penjualan kain teknis berkinerja tinggi untuk perlindungan matahari, arsitektur tekstil, furnitur, transportasi, dan navigasi yang inovatif.

Pilihan aneka warna kain RC bisa dilihat disini: Katalog Kain Recacril – Recasens

3. Kain Dickson

kain merk dickson
Kain Dickson

Dicksons merupakan brand ternama spesialis kain untuk awning atau canopy. Mereka mendesain produknya untuk menyempurnakan eksterior bangunan. Kain ini memenuhi standar luar ruangan berdasarkan proses dan bahan manufaktur yang berkualitas spesialis dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan siap untuk digunakan di rumah dan bisnis, kain desainer inovatif kami beradaptasi dengan ruang apa pun.

Kain Dickson memberikan perlindungan efektif dari sinar UV dan panas. Berkat lapisan uniknya, kain ini tahan air dan melindungi tenda dari elemen dengan mencegah penetrasi air dan kotoran. Brand ini pelengkap yang ideal untuk diaplikasikan di ruangan luar di kota, pedesaan atau di laut, mereka melindungi dari bahaya alam seperti polusi, noda, kerusakan akibat sinar matahari, dan jamur.

Kain ini cocok untuk canopy lipat, awning gulung, dan awning vertikal (serm/tirai), pergola dan tenda layar tarik. Tersedia dalam beberapa ukuran dan dapat digunakan untuk menyesuaikan ruang untuk hasil yang luar biasa.

Dickson merupakan perusahaan Prancis-Amerika yang sukses dalam dunia tekstil sejak tahun 1836. Sejak saat itu perusahaan ini telah menjadi pemimpin dunia dalam tekstil teknis. Sebagai anggota Glen Raven® Group yang berbasis di AS pada tahun 1998.

Koleksi warna dan corak kainnya bisa di cek disini: Katalog Kain Dickson

4. Kain Sunbrella

bahan kain sunbrella
Kain Sunbrella

Sunbrella adalah sebuah brand kain asal USA (Amerika Serikat). Merk kain yang satu ini paling terkenal dan familiar dalam pasar canopy kain. Pasalnya, saking familiarnya banyak orang menamai kanopi kain dengan sebutan canopy sunbrella, bukan canopy kain.

Yak, Sunbrella adalah brand terkemuka dan digadang-gadang sebagai pimpinan dalam tekstil teknis. Pasalnya, bahan kain merk Sunbrella memiliki banyak keunggulan diantaranya: tahan terhadap cuaca, jamur, klorida dan seratnya tahan air, selain itu juga ramah lingkungan dan UV Fabric, yang membuatnya dianugerahi “Seal Internasional Rekomendasi untuk UV Fabric / Payung / Awnings” pada tahun 2006 oleh The Skin Cancer. Foundation.

Sunbrella didirikan pada keyakinan bahwa kain harus indah dan fungsional. Sunbrella berdiri pada tahun 1960-an dengan tantangan untuk menciptakan kanvas tenda dengan masa pakai yang jauh lebih lama daripada kapas. Sunbrella telah dipakai secara luas untuk struktur naungan, layar kapal laut dan kain pelapis untuk aplikasi luar dan dalam ruangan.

Kain kanvas Sunbrella dibuat dengan sangat memperhatikan detail desain, dan direkayasa dengan karakteristik kinerja yang kuat yang memberikan ketahanan terhadap pemudaran dan degradasi dari sinar matahari dan paparan bahan kimia.

Koleksi warna dan corak kain original Sunbrella bisa dilihat disini: Katalog Kain Sunbrella

Selain daripada empat pilihan merk kain diatas, sebetulnya masih ada alternatif lain yaitu bahan terpal membran, material ini masih kategori kain akan tetapi sepintas lebih mirip ke bahan terpal, sifatnya elastis dan memiliki kekuatan ketegangan yang tinggi.

Untuk lebih tahu apa itu bahan membran bisa di cek disini: Mengetahui Tenda Membran dari Jenis, Fungsi & Kelebihannya.

Material membran bisa dibilang kompetitor dari kain kanvas awning, kain canvas biasanya dipakai untuk kanopi ukuran bentangan sedang dan kebawah, sedang membran lebih digunakan untuk atap kanopi carport, parkiran, lapangan olahraga, atau kanopi dengan bentangan yang cukup lebar, sebab material membran lebih menunjang dari aspek kekokohan.

Anda dapat memilih yang sesuai budget dan kebutuhan, dari segi harga sendiri selisihnya tidak jauh antar merk tersebut, namun untuk yang paling tinggi harganya masih ditempati kain Sunbrella.

Itulah 4 merk kain impor yang digunakan untuk membuat awning kanopi yang beredar di pasaran. Tiap bahan memiliki keunggulan dan ciri khas masing-masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.